12 PERTANYAAN INI CUMA BISA RASAKAN OLEHMU,

Pacaran beda agama adalah salah satu hal krusial yang sampai sekarangpun masih belum dapat diterima oleh sebagian orang. Tapi untuk kamu yang udah terlanjur jatuh hati kepada orang yang berbeda agama denganmu, kamu sebaiknya persiapkan dirimu untuk beberapa hal berikut ini.

“Kapan ya bisa ibadah bareng?”

pexels-photo-87500

Sebagai pasangan beda agama, pertanyaan ini pasti bakalan muncul di pikiran kamu sekali atau dua kali. Apalagi saat liat teman kamu ngerayaan hari raya bareng pacarnya, liat mereka pergi ke tempat ibadah bareng aja pasti udah bikin iri. Wajar, sebagai cewek, kamu pengen dibimbing, dan sebagai cowok, kamu punya hasrat untuk membawa pasanganmu untuk lebih dekat dengan Tuhan.

“Hari Raya tahun ini, dia bakalan datang nggak ya?”

pexels-photo-29543

Pasangan yang serius itu saling mengunjungi satu sama lain, terlebih lagi di hari raya. Di hari raya agamamu, bisa jadi kamu bertanya-tanya apakah doi bakalan berkunjung karena doipun juga nggak merayakan hari raya tersebut. Begitu juga di hari rayanya, kamu nggak jarang ngerasa bingung gimana harus bersikap karena (mungkin) kamu belum pernah mendatangi hari raya yang bukan agamamu.

Baca juga: Percantik Diri dengan Tampilan Khas Lebaran Paling Trendi Tahun Ini

“Orang tua udah tau emangnya? Apa tanggapannya?”

pexels-photo-89873

Yang satu ini bakalan menghiasi hari-harimu pas lagi ketemu temen. Seluruh kerabat yang tau hubungan beda agamamu bakalan nanya hal yang sama.

Percantik penampilanmu saat bertemu keluarga si doi dengan pakaian stylish dari Zalora. Belanja di Zalora via ShopBack bisa ngasih kamu 10% cashback.

Blog

“Papa mama kira-kira setuju nggak ya?”

pexels-photo-167299

Kamu mungkin nggak mau mengakui bahwa sebenarnya kamu juga khawatir dengan tanggapan orang tuamu tentang hubunganmu dengan si dia. Meskipun kamu merasa mantap, tapi kamu masih iri liat teman yang sudah membuka hubungannya dengan kedua belah keluarga.

Baca juga: 7 Tanda Hubungan Kamu Akan Berakhir Seperti Brangelina

“Apa ya tanggapan keluarga besar?”

pexels-photo (1)

Setelah berhasil membawa pasanganmu ke tahap orang tua, selanjutnya kamu membawa pasanganmu ke tahap keluarga besar. Di perjalanan, pikiranmu mungkin akan dipenuhi dengan bertanya-tanya, “apa ya tanggapan keluarga besar?” belum lagi nenek dan kakekmu yang taat agama.

“Sampai kapan ya begini terus?”

pexels-photo-121848

Dalam hati kamu yakin, tapi di satu sisi kamu meragukan kelanjutan hubungan kalian karena status perbedaan agama yang kalian jalani. Di satu sisi kamu sudah kepincut hatinya, tapi di sisi lain menentang adat dan keluarga adalah hal yang tak mudah.

“Kenapa harus sama yang beda agama? Bukannya si X suka sama kamu?”

pexels-photo-42389

Siap-siap mendengar pertanyaan ini dari teman atau saudaramu. Bukan hal yang nggak mungkin mereka akan membandingkan pacarmu dengan sang mantan atau orang lain yang satu agama denganmu.

“Mereka aja bisa, masa kita nggak?”

pexels-photo-110204

Dalam hati meyakini sendiri dengan berbagai pertanyaan yang merujuk bahwa kamu pasti bisa menjalani hubungan ini. Kamu mulai browsing cerita pasangan atau artis yang sukses menjalani hubungan beda agama. Dalam hati bertanya, “apa kita bisa?”

Baca buku-buku inspirasional untuk memperdalam hubungamu di Book Depository. Belanja di Book Depository via ShopBack bisa ngasih kamu 2% cashback.

“Jadi, siapa yang bakalan pindah?”

couple-love-tenderness-sweethearts-67597

Ini satu pertanyaan yang nyelekit banget. Terlebih lagi kalau ditanyain di depan kamu dan pasangan. Kalau udah datang pertanyaan ini, sebaiknya kamu dan pasangan jawab dengan senyuman aja.

“Nanti, nikahnya gimana?”

pexels-photo-132765

Melihat kamu dan pasangan yang udah menjalani hubungan dalam waktu yang cukup lama, menikah pastinya menjadi target di depan mata. Selain kamu yang bertanya dengan diri sendiri, kamu juga mungkin mendapatkan pertanyaan seperti ini dari keluarga dan juga kerabat. Kalau udah ditanya gini, mendingan kamu jawab aja dengan, “nanti juga ada jalannya”.

Baca juga: 7 Kisah Pernikahan Mengejutkan di Dunia, Kamu Bakalan Lebih Bersyukur

“Nanti punya 2 hari raya dong di rumah?”

food-summer-party-dinner

Kalau umumnya setiap orang hanya punya satu hari raya, nanti, setelah kamu berumahtangga, kamu harus mempersiapkan diri untuk dua hari raya. Satu untuk hari rayamu, satu untuk hari raya pasanganmu.

Informasi promo, diskon, dan cashback akurat sampai tanggal tulisan ini dipublikasi.

All image: pexels.com

Featured image: pexels.com

Rekomendasi Artikel Lainnya:

Blog